Monday, January 5, 2009

BENCANA

Yah hari yang tadinya mau saya lewati dengan penuh semangat buat belajar untuk 3 Ujian saya dihari selasa tiba-tiba Berantakan


Tepat jam12 kurang 15 siang saat saya sedang bercumbu bergulat mesra dengan buku Ilmu Negara Prof.Abu Daud Busroh tiba2 telfon saya berdering dari sahabat saya Dona Azis.
"Saya: Halo yuuuk? Ngapo? *dengan cerah ceria*
Dona: Halo, yuk, Kok namo kau ado di ujian pertambangan?
Saya: Hah?? Aku dak ngembek kok, kan la sudah.. *masih dengan nyantai*
Dona: Tapi namo kau ado yuk, dibawah namo aku.
Saya: Ya ampun, ya ampun, ngapo cak itu ye?? *Mulai Cemas*
Dona: Yo sudah besok kau urus bae ke Administrasi ye"


-Klik- Hp diputus, secepat kilat saya mencari arsip KRS saya dan mengecek apa yang menyebabkan kedodolan itu terjadi..dengan detak jantung ga karuan

satu detik...
dua detik...
mata saya tidak menemukan perbedaan antara kode komputer dengan yang saya lingkari.
sampai satu titik dimana saya mencocokkan apa kode komputer mata kuliah Hukum Pertambangan

Jreng-Jreng-jreng
seketika Langit rasanya runtuh sodara-sodara!! Jelas-jelas saya menangkap kode 118 yang tertulis di KRS saya untuk mata kuliah Hukum Penanaman Modal yang seharusnya adalah 188.
kaki saya langsung lemas, mau nangis, telfon dari si Monster pun saya angkat dengan teriakan2 ga karuan diikuti dengan pemutusan sepihak.

saya ambil Ponsel saya, saya telfon lagi Dona.

"S: Yuuuk,,,aku nak nangees
D: Ngapo yuk?
S: Aku memang saah yuk, kodenyo harusnyo Pemod 188 aku tulis 118
D: Sebentar yuk, aku tanyoin ke Administrasi"


setelah beberapa menit akhirnya semakin jelas bahwa hari saya kacau!
  1. Dari Dona akhirnya saya tau bahwa saya tidak mungkin mengganti 118 itu menjadi 188
  2. artinya adalah: Saya Tidak terdaftar untuk mengikuti Ujian Penanaman Modal yang akan diadakan Besok.
  3. Saya juga tidak mengikuti Ujian hukum pertambangan yang membuat saya harus menyadari konsekwensi bahwa "NILAI yang DIPAKAI adalah NILAI TERAKHIR yang DIAMBIL", sedangkan nilai hukum tambang saya sudah bagus, dan itu artinya saya akan berhadapan dengan nilai yang terakhir yg ujiannya tidak saya ikuti ini.
  4. Saya kehilangan Mood belajar.

How Stupid i am!!

saya ambil ponsel, saya telfon si Monster dan menangis bombaii

betapa bodohnya saya,,betapa tidak telitinya saya,,,jelas-jelas saya mengambil hukum penanaman modal, tertulis disitu HUKUM PENANAMAN MODAL HPB-327, mengikuti perkuliahan satu semester, membuat semua tugas-tugas, mengikuti UTS, hanya karena angka 1 semua jadi kacau..



Yang sedang berduka,

-Iv-



0 komentar:

Post a Comment