Saturday, May 16, 2009

Sebeel iiih

Setiap pagi2 nebeng temen ke PLKH, tiap melintas di Lampu merah Jakabaring selalu aja pengen marah2 deeh betapa banyaknya kebiasaan Buruk yg nyebelin banget, Lepas dari kapasitas saya sebagai insan *ciiih...bahasanyaa* Hukum, ini lho kebiasaan2 yg suka bikin saya bete:

1. Pake Helm waya-waya
Pertanyaan saya adalah: Kenapa ada produsen helm cetok? helm cetok tuh maksud saya helm yg cuma kaya mangkok itu lhooo yg sama sekali nggak menjamin keselamatan bagian kepala kalo terjadi kecelakaan (yang ga ngerti bodo amat, pokoknya gitu laaaah)
gimana coba kalo misalnya jatoh?
Yg bikin saya semakin bete, Hal ini walopun saya sebel setengah mati tapi tetep aja menimpa saya, pasalnya adalah para Pria yg suka memberikan tebengan itu tuh suka males bawa helm yang berat2 atau males bawa helm serius karena rawan dicolong orang, padahal kalo dipikir2, mereka itu pakenya helm yg half face ato full face, sungguh EGOIS!! ga mikir apa keselamatan orang laen? coba kalo jatoh, resikonya bisa kepala kebentur, muka lecet, kepala bocor, patah idung, patah gigi, aduuuuhhh ngebayanginnya aja saya sereeem maak!! dan kalo disurvey, dari sekian banyak kasus kecelakaan motor, yg dibonceng punya resiko lebih berat ketimbang pengendaraa...arrrggghhhh!! dan resiko saya juga mau nebeng sama mereka2 yg begitu!

2.Jalan di Trotoar
Kenapa ya trotoar diciptakan? buat jalanan motor atau mobil kalo lagi macet?? kan nggak!!! dan kenapa masih aja pengendara motor tiap lampu merah dan macet selalu naik ke trotoar?? belom lagi angkot2 sarap yang naik ke trotoar juga..terus orang mau jalan kaki dimana???

3.Pake seatbelt karena ga mau ditilang
ini nih pola pikir yang harus diubah, kalo duduk terus ga pake seatbelt bilang "oh, iya, nanti 50rb" atau ga pake, tapi begitu diperempatan jalan yang rawan polisi langsung buru2 pake karena takut ditilang, kalo yang ini Alhamdulillah saya selalu sadar setiap naik langsung pake seatbelt, bukan karena takut ditilang tapi karena ga mau ciloko Hohohohooo...Hoyyy kaliaan kaliaan....tirulah saya!!! :))


Ya ya yaa...saya sih emang nggak bisa nyetir sendiri hehehe, juga ga berani bawa2 motor dijalan raya yang padat itu, tapi paling nggak saya kan punya kesadaran akan keselamatan berkendara..hehehe

Masih tetep nggak habis pikir saya sama cara berkendaraan manusia Indonesia...*sigh*


Regards,
-Iv-

1 komentar:

Facechan said...

Sabar aj ...

Hahahaaa

Post a Comment